Pengalaman dengan Acer Aspire E1-432, keren penampilan, tipis, praktis dan mobile


Sadar bahwa saya perlu pengalaman premium yang terjangkau untuk dapat menikmati teknologi yang canggih, penampilan keren, membawa notebook tipis,praktis dan mobile adalah bagian hidup saya yang penting.

Apalagi sebagai penulis yang dituntut kreatif, mengejar waktu karena deadline yang tidak bisa ditunda, saya mempertimbangkan apakah saya perlu dan butuh Notebook Acer Aspire E1-432.


Membagi waktu yang kadang-kadang rutin, tapi kadang-kadang penuh dengan acara, memang perlu manajemen waktu yang super ketat.  Ternyata bukan hanya manajemen waktu saja, kerja didampingi dengan notebook yang dapat memenuhi kebutuhan saya adalah mutlak.


Sabtu, tanggal 31 Agustus 2013, saya mempunyai acara yang padat.  Pada hari itu saya harus ikut seminar sehari penuh dimulai jam 9 pagi hingga 15.30 sore.   Saya mengikuti seminar "Gramedia Narasi: A Creative Writing Master Class with Maggie Tiojakin".   Disamping itu saya mempunyai tugas menulis dua artikel yang harus diserahkan  pada hari itu. Satu artikel untuk diposting ke blog Detik.com dalam rangka ikut 30daysDetikNonStopBlog dan artikel satu lagi untuk dipersiapkan hari Minggu pagi.

Berhubung saya berangkat ke tempat seminar naik kereta api untuk menghindari kemacetan, maka terpikirlah untuk membawa personal komputer mini "Sonny VAIO" saya. Transportasi di kereta api belum nyaman.  Sulit mendapatkan tempat duduk karena banyak penumpang dari setasiun sebelumnya.  Makin bertambah banyak ketika masuk penumpang lagi dari setasiun berikutnya.  Ternyata prediksi saya tak meleset, dengan membawa personal komputer mini "Sonny VAIO" itu, saya tak repot membawanya.   Personal komputer mini itu dapat saya masukkan ke dalam tas, dan saya pikir akan saya pakai pada saat mengikuti seminar dan bekerja pada jam istirahat seminar.

Sebelum seminar dimulai, saya telah mempersiapkan personal komputer saya dengan kabel-kabelnya. Sayangnya tak ada "colokan" untuk memasang baterai.  Rupanya "colokan" terbatas hanya untuk multimedia dari nara sumber saja.  Saya pikir cukuplah baterainya karena saya telah "charge" full baterai semalaman.

Namun, belum sepertiga dari seminar, pada saat saya menggunakan personal komputer mini itu, tiba-tiba baterai mati. Terpaksa saya menulis hasil seminar secara manual. Begitu pula rencana saya untuk bisa bekerja pada saat istirahat, tidak dapat saya lakukan HP saya pun tak berfungsi karena tidak ada internet/wifi di ruangan itu.  Gagal total rencana kerja saya.  Sebuah kekhawatiran dan kegagalan karena soal personal komputer mini yang tak berfungsi dan bekerja secara penuh , habisnya baterai ketika perlu dipakai.

Mendambakan sebuah Notebook Acer Aspire E1-432 bukanlah hanya impian, saya telah membacanya dengan seksama. Dari penampilannya yang sangat tipis, buat saya yang perlu Notebook tipis,gampang, enteng dan mudah dibawa itulah kehebatannya.

Menghadirkan spesifikasi yang hebat dari prosesor. Prosesor Intel @ Dual Core Celeron@ Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.  Bekerja efisien TDP 15 wat, baterai 4 cell, terintegrasi dengan Intel HP Graphics.Layarnya tipis "14" dilengkapi drive /DVD-RW, terdapat port USB 3.0, sangat cepat.  Untuk konektivitas dilengkapi Acer Nplify 802.11b/g/n dan Blueetooth 4.0. Nach, inilah spesifikasi yang sangat saya butuhkan, memiliki  Notebook dengan kecepatan tinggi dan bekerja efisien karena awet baterainya. Jadi emak, bagi emak yang suka online tak usah khawatir jika emak sedang berada di jalan raya , masih dapat bekerja, berinteraksi, berbisnis secara maksimal tanpa baterai mati seperti pengalaman saya diatas.

Acer Aspire E1-432 dibekali dengan Intel HD Graphics tertanam dalam prosesor berbasis Haswell berjalan kisaran frame rate ditas 30 fps.  Sejak pertama diperkenalkan, Acer Aspire E1-432 telah mendapat respons yang luar biasa dalam gaya mobile dan praktis serta canggihnya teknologi.

Telah diadakan pengujian benchmark sintetis, game terbaru seperti PES 2014, GRID 2, dan COD:  MW3 terbukti lancar dan nyaman, kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.

Ayo, segera miliki dan bekali  pekerjaan mobil emak-emak dengan tipisnya, elegannya, serta kerennya Acer Aspire E1-432. 


"Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."




14 komentar:

  1. Ayook maak, aku juga mau mobile pake Acer yang slim ;)

    BalasHapus
  2. mau jugalah mobile pake yang tipis dan praktis^^
    salam kenal mak

    BalasHapus
  3. Notebook tipis, ringan dan keren, gak akan mengganggu ruang gerak kita ya mak...

    BalasHapus
  4. Pengen banget kenalan sama pencipta E1 ini ya, Mak. Pinter banget

    BalasHapus
  5. Keep mobile, mak :-)

    Http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
  6. Mobile terasa mudah dan menyenangkan dengan notebook tipis Acer :)

    BalasHapus
  7. notebook tipis bikin aktifitas makin lancar :)

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas kunjungan ke blog saya. Wish me luck.

    BalasHapus
  9. Menulis hasil seminar secara manual? Menyebalkan ya, Mba.
    Kalau punya si Tipis gak perlu bingung, daya batrainya lebih top ya. :)

    BalasHapus
  10. Betul sekali. Manual sangat butuh lebih banyak waktu dan tak konsentrasi.

    BalasHapus
  11. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...